fbpx
AcneAcne ScarBeauty TipsBlogLaser

Dermaroller VS Dermapen

By July 3, 2020 No Comments

Dermaroller VS Dermapen

Apakah Beauty Lovers setuju kalau jerawat merupakan jenis masalah kulit yang paling banyak kita alami? Masalah jerawat memang paling banyak dialami bahkan oleh semua jenis kulit. Tapi, masalah selanjutnya yang muncul adalah bekasnya yang susah dihilangkan.

Bekas jerawat akan lebih lama dan sulit untuk dihilangkan daripada jerawat itu sendiri. Proses penyembuhannya bisa mencapai berbulan-bulan bahkan hingga tahunan. Oleh karena itu, treatment untuk jerawat harus yang benar-benar menyembuhkan tanpa menimbulkan bekas dan tidak merusak permukaan kulit. Salah satunya adalah treatment Fotona Acne Laser, atau paket Acne Combat yang dikhususkan untuk acne prone skin, yang merupakan gabungan Fotona Acne Laser dan Hydrafacial.

Namun, jika sudah terlanjur terbentuk bekas jerawat, sebaiknya memilih cara terbaik untuk penyembuhannya. Treatment yang baik adalah yang menyelesaikan masalah tanpa menimbulkan masalah baru. Bekas jerawat itu sendiri ada dua jenis, yang berupa hiperpigmentasi dan bopeng atau scars. Dalam bahasan kali ini, kita berfokus pada jenis bopeng atau scars yang dapat merusak permukaan kulit ya Beauty Lovers.

Bekas jerawat bopeng terbentuk karena jerawat dipencet yang menyebabkan kelenjar minyak pada lapisan kulit pecah yang menimbulkan luka jaringan parut. Luka ini menarik lapisan kulit bagian atas yang kemudian membentuk cekungan pada permukaan kulit.

Jenis scars atau bopeng itu sendiri ada beberapa jenis, diantaranya bisa dilihat disini ya Beauty Lovers 😉


View this post on Instagram

 

Acne scar adalah efek dari peradangan jerawat, dan jika sudah membentuk scar akan sulit dihilangkan. Kenali jenis acne scar mu karena berbeda jenis scars memiliki pendekatan yang berbeda 👌 ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ . ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Ada 3 tipe acne scar yang paling banyak ditemui : ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ . ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⭕️ Boxcar Scar, jenis luka parut yang tidak terlalu dalam tetapi memiliki ukuran yang melebar dan bentuk yang cukup tegas ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ . ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⭕️Rolling Scar, jenis luka parut yang dangkal, dan tekstur kulit yang naik turun seperti berombak ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ . ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ⭕️Ice Pick Scar, jenis luka parut yang paling susah ditangani, berbentuk seperti lubang tusukan, bahkan luka parut ini menyerang hingga ke lapisan dermis ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ . ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Konsultasikan untuk mengetahui jenis scar mu, dan temukan solusi serta penanganan yang tepat di @medikpro

A post shared by Ultherapy Filler Botox Laser (@medikpro) on

MICRONEEDLING

Salah satu teknik untuk menyembuhkan bekas jerawat bopeng disebut dengan Microneedling. Microneedling adalah jenis perawatan CIT (collagen induction therapy) yang menggunakan alat dengan jarum-jarum kecil diujungnya untuk membentuk “micro-wounds” atau “luka minor” pada kulit. Micro-wounds ini akan memberikan sinyal pada tubuh untuk melakukan proses penyembuhan dengan menstimulasi produksi kolagen yang baru.

Hal ini dapat bermanfaat juga untuk; 

  • Perbaikan bekas jerawat bopeng
  • Tekstur kulit yang tidak rata
  • Stretch marks
  • Perbaikan jaringan kulit
  • Rejuvenasi yang membuat kulit semakin kenyal, youthful dan plump
  • Menstimulasi pertumbuhan rambut

Untuk kamu yang masih memiliki jerawat aktif dan meradang, sebelum melakukan treatment ini disarankan untuk menyelesaikan masalah jerawatmu dulu dengan Fotona Acne Laser, atau paket Acne Combat (gabungan Fotona Acne Laser  dan Hydrafacial) untuk masalah jerawat.

JENIS MICRONEEDLING

Microneedling terbagi menjadi dua jenis, yaitu Dermaroller dan Dermapen. Apa saja perbedaan dari keduanya? Yuk simak dibawah ini agar kamu bisa memilih yang terbaik dan dibutuhkan oleh kulitmu.

DERMAROLLER

    • Penjualan secara bebas yang bisa juga digunakan secara mandiri dirumah.
    • Menggunakan alat roll manual.
    • Penetrasi ke dalam kulit dengan metode rolling horizontal yang malah akan menghasilkan luka yang lebih lama sembuh.
    • Lebih banyak pendarahan dan menimbulkan rasa sakit dikarenakan kerusakan epidermal.
    • Sulit untuk menggapai bagian-bagian yang kecil dan melengkung seperti hidung, dan bagian atas bibir.
    • Tidak bisa menyesuaikan ke dalam kulit karena hanya dapat melakukan satu jenis kedalaman dengan hanya satu jenis jarum. Jika ingin menjangkau kedalam kulit yang berbeda harus membeli lagi alat dengan beberapa jenis ukuran jarum.
    • Dermaroller manual hanya bisa menghasilkan maksimum 300-400 tusukan per detik.

DERMAPEN

  • Digunakan oleh dokter profesional di klinik kecantikan.
  • Menggunakan penggerak elektronik yang merupakan versi upgrade dari roll manual Dermaroller.
  • Penetrasi ke dalam kulit dengan secara otomatis dengan angle 90° vertikal sehingga prosedur dapat dilakukan dengan minimal invasive / minimal trauma.
  • Jauh lebih aman dikarenakan minim kerusakan lapisan epidermal.
  • Rasa sakit dan pendarahan lebih sedikit.
  • Dengan mudah menjangkau area-area yang sulit dijangkau oleh Dermaroller tradisional, seperti hidung dan bagian atas bibir.
  • Dengan teknologi Dermapen, dokter dapat menyesuaikan kedalaman jarum sesuai dengan kebutuhan. Penyesuaian kedalaman jarum ini sangat penting dalam teknik microneedling karena setiap kondisi kulit membutuhkan kedalaman yang berbeda-beda. Dokter perlu mendapatkan training dan pengetahuan khusus untuk dapat menentukan kedalaman yang tepat untuk setiap masing-masing masalah kulit.
  • Jarum penggerak elektronik dapat menghasilkan 1000 tusukan per detik, memastikan perawatan area yang bermasalah menjadi lebih cepat dan merata.

MEDIKPRO VAMPIRE DERMAPEN4 TECHNOLOGY

Where technology meets science, there comes MedikPro Vampire Dermapen4!

Selain menggunakan teknologi terkini dari Dermapen4, MedikPro juga menggunakan high concentrate growth factors untuk membantu proses penyembuhan jaringan serta sel-sel baru yang sehat dengan menstimulasi produksi kolagen. Hasilnya, sel-sel kulit akan mengalami regenerasi secara menyeluruh dan cepat, sehingga mampu memberikan hasil yang lebih signifikan.

SUMMARY

Meskipun Dermaroller dapat dijadikan home-treatment yang mudah didapat, tetapi banyak menimbulkan masalah baru untuk kulit seperti scarring atau bekas, membutuhkan waktu lebih lama untuk proses penyembuhannya, kurang efektif karena tidak bisa menargetkan kedalaman kulit tertentu. 

MedikPro Vampire Dermapen4 takes microneedling world into a whole new level! Karena dilakukan dengan alat yang lebih modern dan dilakukan oleh profesional di klinik kecantikan. Dengan semua kelebihan yang dimiliki, Medikpro Vampire Dermapen4 dapat mempercepat produksi kolagen yang lebih banyak lagi, dan juga akan menghasilkan kulit yang lebih kenyal, mengurangi warna kulit yang tidak rata dan flek-flek, meratakan tekstur kulit, dan mencerahkan.

 MedikPro Vampire Dermapen4 menjadi pilihan yang lebih efektif dan aman untuk kulitmu. Let’s do a favor for our (better) skin! 😊

medikpro dermapen

Leave a Reply